About Me

Foto Saya
ray_ws
Saya akan bersungguh-sungguh belajar untuk menuntut ilmu.
Lihat profil lengkapku

Recent Posts

Twitter Update

Featured Video

Blogger news

"Selamat Datang ...!"

Selamat datang di Blog Rayano Panjunan, tapi meskipun blog saya ini begitu sederhana tapi saya akn tetap belajar untuk menigkatkan blog ini. Dan semoga yang membaca artikel saya dapat mengerti

OH Ya Jangan Lupa Tinggalkan Komentar nya

Blogger templates

About

WooRank of ray-ws.blogspot.com
Protected by Copyscape Unique Content Checker

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Powered by  MyPagerank.Net Share Our 

Knowledge Blog Tutorial Wordpress Blogger Blogspot
Ray Free Automatic Backlink reverse dns lookup ping test My Ping in TotalPing.com Free BackLinks Free BackLinks

Pages

Dukungan

Translate

Di Sponsor Oleh ?

Waktu Sekarang..???

Diberdayakan oleh Blogger.

Visitor

Free counters!

Popular Posts

Followers

PERINTAH EXTERNAL COMMAND

Perintah-perintah DOS external command

CHKDSK



( Berfungsi untuk melihat kondisi media penyimpanan yang kita pakai )
Rumus : CHKDSK [ drive : ]
Jika kita menjalankan program ini, akan ditampilkan antara lain kemampuan kapasitas penyimpanan media tersebut, jumlah file yang ada, jumlah area yang masih kosong dan volume. Jika terdapat partisi / track disket yang rusak (biasanya disebut found lost chain), informasi tersebut juga ditampilkan. Untuk melakukan perbaikan, Anda ulangi CHKDSK diatas namun kali ini tambahkan dengan syntax /F ( atau Fixed ). Kemudian akan muncul pesan : Convert lost chain to file ( Y / N ) maka jawablah Y. Ini dimaksudkan agar program ini menyimpan data yang berada pada partisi / track yang rusak ke dalam sebuah atau beberapa file (namanya FILE0001.CHK dst.) dan diletakkan pada partisi / track yang baik, sehingga Anda dapat mengakses data tersebut.

PERINTAH INTERNAL COMMAND

Perintah DOS adalah perintah-perintah yang dapat dijalankan di dalam sistem operasi DOS. Dalam sistem operasi DOS, terdapat dua jenis perintah, yakni:
  • Perintah internal (internal command), yakni perintah-perintah yang telah dimasukkan ke dalam COMMAND.COM (interpreter perintah DOS), sehingga dapat langsung dieksekusi oleh kernel DOS, di mana saja.
  • Perintah eksternal (external command), yakni perintah-perintah yang tidak dimasukkan ke dalam COMMAND.COM, dan membutuhkan sebuah berkas yang dapat dieksekusi (berupa program DOS) yang harus terdapat dalam direktori aktif.
Tabel berikut berisi perintah-perintah yang terdapat dalam MS-DOS.

SEJARAH MOUSE

SEJARAH MOUSE

Perkembangan Mouse

Perkembangan dunia teknologi informasi dapat dikatakan memang sangat cepat, bahkan sering kali bagi sebagian orang merasa bahwa perkembangan baik software maupun hardware melebihi kebutuhan manusia. Komputer desktop maupun laptop telah banyak sekali mengalami perkembangan untuk peningkatan kinerja dan kehandalannya, namun ada salah satu perangkat komputer yang hingga saat ini masih terus digunakan karena keberadaannya dalam mempermudah hubungan antara manusia dengan komputernya sangat vital, yaitu Mouse.

Mari kita sedikit mengulas perangakat kecil yang sangat penting namun sering kali terabaikan ini. Mouse, atau yang dalam bahasa Indonesianya disebut tikus, sering kita gunakan sehari-hari. Ternyata, banyak perkembangan mouse dari awal mulanya dibuat hingga mouse canggih yang sangat populer saat ini. Mouse mengalami perkembangan yang cukup signifikan walaupun terkesan lamabat apabila dibandingkan dengan perkembangan perangkat keras lainnya. Mouse pertama ditemukan oleh Douglas Engelbart dari Stanford Research Institute pada tahun 1963.
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.